Pages

Search

 

19 February 2008

[MOVIE] JUMPER - I've just watched it in SUTOS XXI

JUMPER


7effrey.blogspot.com - Film ini bermula saat David Rice (Hayden Christensen) menyelamatkan bola kristal yang dia berikan kepada wanita pujaannya, Millie (Rachel Bilson), dataran es tersebut retak dan David tenggelam dalam lautan es, pada saat genting itu tiba David dapat “berpindah” tempat dari lautan es ke perpustakaan sekolahnya. Pada saat itulah, David mulai menyadari kemampuannya yang nik tersebut dan tak menyia-nyiakan kemampuannya tersebut. Sejak ditinggal ibunya pada saat berusia 5 tahun, David terobesesi untuk kabur dari rumah yang dia tinggali bersama ayahnya dan memulai hidup baru dengan kemampuan “melompat” tersebut.

Dengan kemampuannya tersebut, bukanlah pekerjaan sulit bagi David untuk merampok bank di mana pun. Hingga akhirnya, David menjadi milyuner mendadak dan tinggal di apartemen mewah di New York. Meskipun dia tidak perlu tempat menetap karena dapat pergi ke manapun dalam waktu sekejap, misalnya berjalan-jalan di Big Ben London, makan siang di atas patung Sphinx di Mesir dan berselancar di Kepulauan Fiji, semuanya itu dapat ia lakukan dalam 1 hari.

Ternyata perampokan bank yang ia lakukan tidak begitu saja dilupakan, kawanan pembasmi jumper, Paladin, akhirnya dapat mengidentifikasi David sebagai pelaku semua perampokan bank yang terjadi. Roland (Samuel L. Jackson) adalah salah satu anggota Paladin yang selalu berusaha membunuh para jumper dengan setrum 1000 volt lalu menusuk para jumper dengan pisau khusus. Roland juga tak segan-segan untuk membunuh orang-orang terdekat dari para jumper tersebut, misalnya: orang tua ataupun pacar mereka.

Kenangan cintanya terhadap Millie membuat David kembali ke rumahnya dan menemui cinta pertamanya, Millie di bar tempat Millie bekerja sejak SMA. Pada pertemuan tersebut, sempat diwarnai dengan perkelahian antara David dan Mark, teman SMA David yang selalu mengganggu David. Setelah baku hantam, David dan Mark “melompat” ke bank tempat David merampok dan akhirnya Mark dituduh sebagai pelaku perampokan bank dan diinterogerasi.

Millie yang hanya seorang gadis pinggiran kota sederhana punya mimpi keliling dunia. David pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengajak Millie ke kota favoritnya, Roma dengan uang hasil perampokan tersebut. Dalam perjalanan ke Colosseum, Roma, David secara tidak sengaja bertemu dengan jumper lain, yaitu Griffin (Jamie Bell). Saat keduanya sedang lengah, tiba-tiba mereka diserang oleh 2 orang Paladin, namun mereka berdua berhasil lolos.

Dari peristiwa penyerangan oleh Paladin itu, David yakin bahwa kini hidupnya tidak akan tenang dan aman , ia pun berusaha mengajak Grifiin untuk bersekutu dengannya.



Bagaimanakah persekutuan David dan Griffin dalam melawan Roland cs? Apakah David dan Millie dapat bersama kembali? Bagaimanakah cerita sebenarnya mengenai nasib ibu David yang meninggalkannya? Lebih seru, kalau nonton filmnya sendiri.

Sutradara : Doug Liman

Rilis : 15 Februari 2008

Durasi : 90 menit

Overall film ini bagus tapi mungkin ceritanya agak mengkhayal.

Tapi yang paling keren dalam film ini adalah mengajak penonton untuk membayangkan asyiknya travelling keliling dunia dalam sekejap, gratis lagi tanpa bayar.

Kalau mau surfing, tinggal teleport ke toko dan tinggal ambil baju surfingnya.

Kalau kehabisan uang, tinggal teleport ke lemari besi bank.

Ok guys, lebih baik kalian tonton sendiri aja film ini di bioskop.


No comments: