Pages

Search

 

06 February 2008

[MOVIES] KUNG FU DUNK, NOW in CINEMA

KUNGFU DUNK



7effrey.blogspot.com - Anda pernah menyaksikan aksi para Shaolin bermain sepakbola? Kini, para jagoan kungfu kembali beraksi di lapangan. Bedanya, mereka bermain basket.

Shi-Jie (Jay Chou), salah satu murid sekolah kungfu punya bakat terpendam sebagai pebasket profesional. Bakat Shi-Jie dilirik pertama kali oleh paman Li (Eric Tsang), yang akhirnya mengajak Shi-Jie ikut dalam turnamen basket antar kampus.

Shi-Jie yang "terbuang" dari sekolah Kungfu itu ditampung dan kemudian diorbitkan paman Li hingga akhirnya menjadi pemain basket yang patut diperhitungkan.

Kemampuan kungfu yang dimiliki Shi-Jie menambah kemahirannya dalam melakukan shoot bola dari jarak jauh, lompatan super tinggi hingga akhirnya bagian tersulit dalam basket, yaitu slam dunk mampu dia lakukan.

Setelah bergabung dengan tim basket, First University, Shi-Jie bertemu gadis yang sempat dia temui sebelumnya. Ternyata wanita pujaannya, Li-Li (Charlene Choi), adalah adik perempuan dari kapten tim First, Ting-Wei (Bo-Lin Chen).

Sulitnya perjalanan Shi-Jie menjadi pemain yang patut diperhitungkan dan membawa timnya meraih juara dalam kompetisi, sama sulitnya dengan mencuri perhatian Li-Li yang ternyata diam-diam menaruh hati pada teman satu tim di First, Xiao-Lan.

Ditambah lagi, saat babak final First harus melawan musuh bebuyutan yang mengalahkannya secara telak pada musim lalu. Tim tersebut dinilai sangat sadis, keji dan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertandingan. Meski dengan kekerasan sekali pun.

Singkat cerita, dua pilar yang menjadi andalan First yaitu Ting-Wei dan Xiao-Lan telah dicederai tim musuh. Hingga akhirnya, tinggal Shi-Jie seorang yang menjadi andalan tim First.

Mampukah Shi-Jie memenangkan pertandingan tanpa dua pemain yang biasa mendukung aksinya atau First gagal untuk kedua kalinya? Lalu, pada siapa Shi-Jie menambatkan cintanya?

Semua jawaban bisa ditemukan dengan menyaksikan Kung Fu Dunk yang mulai ditayangkan di bioskop, 6 Februari 2008.

Bagi penggemar Jay Chou, jangan lewatkan penampilan perdananya di layar lebar. Penampilan perdana Jay Chou ini tidak mengecewakan.

Judul : Kung Fu Dunk
Sutradara : Kevin Chu
Pemain : Jay Chou, Bo-Lin Chen, Baron Chen, Charlene Choi, Eric Tsang
Produksi : Chang Hong Film Ltd(ang)
Penulis : TAKEHIKO INOUE

Sumber : celebrity.okezone.com

No comments: